MENGELANI KARAKTER PELANGGAN DAN CARA MENGATASINYA

      
   Disaat anda mendirikan suatu usaha bisnis yang bergerak di bidang online atau offline, pasti dalam benak/pikiran anda pasti anda berharap agar bisnis yang anda jalankan akan berkembang dan mampu menghasilkan keuntungan yang besar bagi anda, tapi sepanjang waktu berjalan pasti begitu banyak tantangan yang akan anda alami. 

          usaha yang anda jalankan tersebut bergerak di bidang penjualan/pemasaran, pasti banyak sekali tantangan yang akan anda alami khususnya mendapatkan pelanggan dan membuat pelanggan tersebut bisa betah dan senang bisa berbelanja dengan anda.

          tapi sadarkah anda bahwasan nya untuk membuat pelanggan kita bisa betah/ senang di bisnis kita sungguh lumayan sulit, karena setiap sifat manusia itu psti berbeda satu dengan yang lain.

          maka berikut saya akan jabarkan gimana cara mengenali karakter pelanggan anda dan cara mengatasinya


      MENGENAL TYPE/KARAKTER SIFAT PELANGGAN ANDA DAN CARA MENGATASINYA

           Sifat / karakter berbeda orang apalagi saat akan berbelanja khusus nya wanita, karena  mereka sangat teliti memilih, menentukan harga dan menentukan apa yang cocok untuk dia beli. jadi berikut tipe-tipe sifat/karakter pelanggan anda:

      1. Tipe cerewet/bawel. orang di tipe ini lebih banyak berbicara saat memilih produk yang mau dia beli baik itu warna, ukuran, kwalitas, dan harga produk tersebut. Tapi anda jangan takut karena tipe orang ini sangat cepat akrab dengan semua orang dan bicara nya pun santai. 
cara mengatasinya: anda harus sabar saat meladeni mereka saat berbicara dan kasih sedikit-demi sedikit pengetahuan tentang keunggulan produk anda.
      2. tipe sombong. tipe orang ini sangat sulit untuk menerima apa yang anda sampaikan karena mereka lebih mementingkan perasaan ny sendiri dan bangga pada dirinya sendiri.  jadi orang ini banyak membantah terhadap apa yang anda katakan dan sangat senang memamerkan apa yang mereka miliki.
cara mengatasi nya: anda harus lebih merendahkan diri pada saat  dan harus lebih lembut berbicara dengan dia karena saat anda lebih merendahkan diri dan lembut saat berbicara pasti dia akan sadar sendiri dan mau membeli produk anda.
      3. Tipe pelit. tipe orang ini sangat lah lebih mementingkan keuntungan dan kerugian yang akan dia dapat saat membeli produk. karena perhitungan mereka sangat lah terperinci. 
cara mengatasinya  anda harus lebih mengutamakan menunjukkan/ menampilkan produk yang murah dan kualitas nya bagus karena saat anda menunjukkan produk tersebut mereka akan mempertimbangkan membeli produk anda.
     4. Tipe pendiam. pada tipe ini orng ini sangat irit dalam berbicara karena mereka lebih banyak meliha-lihat dahulu produk yang ada jual. dan mereka akan mempertanyakan hal-hal yang penting saja. tetapi mereka dapat di andalkan karena mereka lebih banyak aksi dari pada berbicara.
 cara nya anda harus lebih mendekatkan diri kepada orang pada tipe ini dan harus anda sendiri yang lebih banyak berbicara dan memberitahukan tentang kwalitas produk anda.
      5. Tipe pembanding. pada tipe ini mereka sangat paham dan mengerti tentang semua produk yang anda tawarkan, sehingga anda sendiri pun terkadang kesulitan menaklukkan mereka. 
cara nya anda harus lebih menggutamakan memberitahukan kwalitas produk dari pada harga produk anda, karena orang pada tipe ini lebih mengutamakan kwalitas pada produk

Sekian informasi yang bisa saya sampaikan tentang tipe pelanggan dan cara mengatasi nya. semoga bermanfaat bagi anda semua.
terima kasih....!



Related Posts:

0 Response to "MENGELANI KARAKTER PELANGGAN DAN CARA MENGATASINYA"

Post a Comment