perbedaan pembisnis dan pekerja



Menerima Gaji atau menggaji diri sendiri
          data statistik menujukkan bahwa banyak orang menerima gaji dari pada mengaji diri sendiri, dan hanya sebagian kecil orang yang suka mengaji diri sendiri karena memilih banyak keuntungan, berikut dibawah ini akan di jelaskan keuntungan dan kelemahan bagi yang menggaji diri sendiri dan menerima gaji tetap

  1.          Keuntungan menggaji diri sendiri

a.       Pengusaha mempunyai kebebasan luas, dan merasa aman menjalankan usahanya sendiri,  Ini merupakan keuntungan psikologi bagi pengusaha.
b.       Pengusaha bebas mencoba membuat eksperimen ide-ide yang dianggapnya baik.
c.        Pemilik bisnis menikmati keuntungan sendiri dan kita bisa memperkerjakan orang lain agar mengurangi pengangguran, dan semakin banyak keuntungan kita jikalau semakin banyak orang yang kita gaji
d.        Pengusaha bisnis lebih mudah mendapat peghargaan dari masyarakat.

      2.       Kelemahan pengusaha bisnis

a.       Pendapatan pengusaha tidak menentu.
b.       Resiko pengusaha lebih besar, karena jika keliru yang dibuat atau perubahan kondisi ekonomi dapat mengurangi pendapatan pemilik.
c.        Dalam keadaan sulit maka saat-saat membayar gaji pegawai dirasakan merupakan beban berat.
d.       Pengusaha dibatasi geraknya oleh berbagai peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat, kotamadya, kecamatan, RW, RT, dan sebagainya.


      3.      Keuntungan menerima gaji tetap dari bisnis lain

a.       Tidak memiliki resiko apa pun juga, dan ada jaminan bahwa tiap bulan menerima sejumlah uang.
b.       Waktu kerja lebih teratur dan lebih pendek.
c.        Pada saat permulaan mungkin gaji yang diterima jauh lebih besar dari pada pendapatan pengusaha.
d.       Penerimaan gaji tetap memiliki jaminan akan menerima uang lembur di luar jam kerja, uang libur, uang cuti, pengobatan, perawatan rumah sakit, dan uang pesangon jika diberhentikan dari pekerjaan.

      4.    . Kelemahan menerima gaji tetap

a.       Gaji yang diterima sangat  dipengaruhi oleh keadaan moneter, karena bila keadaan ekonomi merosot  maka gaji yang diterima juga berkurang nilainya.
b.       Penerima gaji tetap kadang-kadang harus bersedia dipindahkan kedaerah lain. Perpindahan tempat ini akan mengganggu kehidupan keluarga di masa depan
c.        Penerima gaji tetap yang sudah mempunyai posisi bidang eksekutif penting mempunyai tanggungjawab besar dan sering kali bekerja ekstra berat, dibanding dengan mereka yang memiliki bisnis.
d.       Jumlah gaji yang diterima selalu terbatas pada jumlah tertentu, dan penaikan gaji pun memerlukan waktu yang lumayan lama karena penerima gaji kalau ingin mendapatkan penaikan gaji, mereka harus mengalami naik panggkat/title. 

Related Posts:

0 Response to "perbedaan pembisnis dan pekerja "

Post a Comment