tips sukses mengembangkan bisnis bagi pemula

Cara mengembangkan bisnis agar cepat berkembang
    
   banyak orang yang saat mulai menjalankan suatu usaha bisnis pasti rata-rata banyak yang binggung gimana cara nya untuk membuat agar bisnis yang kita jalankan itu bisa berkembang dan makin maju, jadi berikut akan saya kasih sedikit informasi gimana cara nya biar bisa sukses mengembangkan bisnis yang anda miliki, semoga bermanfaat bagi anda sekalian...

Ada lima cara untuk mengembangkan usaha yaitu :
   1. STARTING (memulai)
   2. PROFITING (mendongkrak keuntungan)
   3. SYSTEMIZING (Membangun sistem)
   4. MULTIPLYING (Mengembangbiakkan)
   5. REAPING FREEDOM (Mencapai kebebasan)

Berikut adalah pengertian dari lima cara mengembangkan usaha, yakni

   1. STARTING
       Saat memulai usaha kita harus fokus bagaimana bisa survive terlebih dahulu, jangan berusaha untuk hanya mencari labah besar saat awal memulai bisnis, tapi kita carilah omset. dengan cara kita harus meramaikan toko usaha yang anda miliki, dan mengkonversi sebanyak mungkin calon pelangan agar menjadi pelangan tetap.

       jika bisnis anda dibidang distribusi, buka lah jalur distribusi sebanyak mungkin. genjot volume penjualan anda dan bukan profit anda, asalkan pembayaran bagus, maka profit rendah pun tidak menjadi masalah.

      "rebut dan kuasai pasar penjualan terlebih dahulu, baru maksimumkan marginny"
 
     jangan terburu-buru untuk membuat sistem secara detail, karena anda akan kehilangan fleksibilitas dalam bisnis yang anda jalankan. 

   2. PROFITING
      setelah volume penjualan anda cukup besar atau kapasitas yang anda tawarkan sudah maksimum tiap saat, lau cara mengembangkan usaha, berikutnya anda harus fokus menaikkan keuntungan usaha.

ada 3 hal yang mampu menaikkan keuntungan usaha dari consumer, yakni :
  a. menaikan angka repeat order
  b. menaikan rata-rata penjualan tiap pengunjung.
  c. menaikan margin.

berikut adalah pengertian dari 3 hal diatas:
a. repeat order adalah segala upaya yang dilakukan untuk pelanggan semakin sering berbelanja di    tempat kita
b. menaikkan  rata-rata pembelian adalah upaya agar pelanggan yang tadinya belanja sebesar Rp.150.000,- tiap kunjungan, akan meningkat menjadi Rp.300.000,- tiap kunjungan, bahkan lebih
c. menaikan margin adalah upaya menaikan nilai dan harga jual, menekan biaya produksi dengan cara menaikan produktifitas dan menekan biaya pengeluaran. 


   3. SISTEMIZING
      Setelah keuntungan melimpah, maka saatnya mengembangkan usaha dengan cara menyempurnakan sistem. tujuan sistem adalah membuat bisnis tetap berjalan tampa anda dan siap dikembangkan (multipyling). jika profit anda besar, anda tidak pusing untuk membuat sistem sendiri, cukup membayar consultan untuk membuat sistem diperusahaan anda. dan yang terpenting saatnya anda mencari GM/direktur yang jauh lebih pandai dan berpengalaman dari anda.

   4. MULTIPYING 
      Cara mengembangkan usaha berikutnya, sistem sudah terbentuk, maka perlu dilakukan uji coba dengan cara menduplikasikan bisnis anda yang sudah ada yaitu dengan cara membuka cabang. dan jangan terburu-buru untuk diwaralabakan jika sistem belum teruji, uji sistem anda dengan membuka cabang dibeberapa tempat atau kota yang berbeda, sebelum akhirnya bisnis anda siap diwaralabakan.

   5. REAPING FREEDOM
      Kini tiba saatnya memetik apa yang sudah ditanam, yaitu kebebasan financial. dengan kata lain "bisnis anda jalankan, anda pun bahagia.."


sekian informasi dari saya semoga bermanfaat bagi anda....

Related Posts:

0 Response to "tips sukses mengembangkan bisnis bagi pemula"

Post a Comment