Administasi usaha

  untuk menjalankan suatu usaha bisnis yang paling perlu dan wajib di miliki agar bisnis kita bisa cepat berkembang dan semakin maju adalah ADMINISTRASI. karena dari administrasi itu kita bisa melihat gimana perkembangan dan kemajuan bisnis yang kita jalani.
  berikut ini penjelasan lengkap tentang administrasi, semoga bermanfaat bagi anda semua

ADMINISTRASI
  Administrasi menurut Prof.Dr.S.Prajudi Atmosudirjo,S.H. adalah proses dan tata cara kerja yang terdapat pada setiap usaha. baik usaha kenegaraan atau swasta, usaha sipil atau militer, maupun usaha besar atau kecil.
  Kegiatan administrasi sangat bermanfaat bagi pengusaha yang ingin mengembangkan usaha nya. sebab daya ingat manusia sangat terbatas, sehingga ketika usaha makin maju, semakin banyak pula data-data transaksi yang berada dihadapan pengusaha. jadi tidak mungkin semua data-data itu disimpan didalam pikiran pengusaha saja.karena akibatnya akan menghambat proses produksi maupun pelayanan pada konsumen. 

  berikut adalah kegiatan administrasi adalah sebagai berikut:
1. catatan data-data transaksi bisnis
2. catatan keuangan
3. catatan penyediaan produk
4. catatan penjualan

  Adapun kegunaan dari administrasi adalah sebagai berikut:
1. sebagai alat manajemen bagi para wirausaha
2. sebagai alat bukti pertanggung jawaban para wirausahawan dalam menjalankan kegiatan usahanya.

  macam-macam catatan dan kegiatan yang dilakukan dalam administrasi adalah sebagai berikut:
1. catatan perjanjian dagang
2. catatan pemesanan dan pengiriman
3. catatan pemasaran
4. catatan proses produksi 
5. catatan kepegawaian
6. catatan perbekalan/persediaan
8. catatan gudang

sekian informasi yang saya sampaikan semoga bermanfaat.....

Related Posts:

0 Response to "Administasi usaha"

Post a Comment