MLM bisnis idaman



Benarkah Bisnis MLM Menjadi Bisnis Idaman?
Modal yang relatif lebih kecil, waktu dan tempat usaha fleksibel, dan penghasilan passive income adalah faktor yang membuatnya menarik dan menjadikan bisnis MLM ini sebagai bisnis yang diidam-idamankan. Tapi sayangnya tidak sedikit yang memandang sebelah mata akan bisnis ini sehingga kurang dilirik. Hal ini bisa terjadi karena yang ditawarkan dalam ide bisnis networking ini adalah sebuah harapan dari seseorang yang belum atau tidak bisa dilihat-nya saat ini juga atau dalam waktu dekat.


Tapi klo mau jujur, selama ini sebenarnya hampir setiap orang hidup justru dari pekerjaan seorang pemain bisnis MLM. Yah, bisa penulis katakan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh seorang pemain bisnis MLM sebenarnya (dan memang pada kenyataannya) juga dilakukan oleh para tenaga pemasaran sebuah perusahaan manapun seperti mencari pelanggan, menambah calon pelanggan (prospek), mengejar target penjualan, melakukan followup, dsb.

Nah apesnya, setiap pegawai (orang yang bekerja untuk orang lain) selama ini bisa hidup dengan gaji yang diperoleh dari pekerjaan para tenaga pemasaran perusahaan tempat dimana Anda bekerja. Padahal pekerjaan para tenaga pemasaran dan penjualan di perusahaan tersebut melakukan pekerjaan yang sama dengan apa yang dilakukan oleh para pemain bisnis MLM ini.

Tapi seperti yang saya katakan diawal, bahwa ide bisnis MLM ini adalah sebuah bisnis yang menawarkan sesuatu yang tidak nampak (yaitu impian). Supaya anda punya gambaran, cobalah membayangkan diri Anda sedang melihat seekor anjing yang sedang melihat dan mengejar mangsanya, sementara mangsanya ini terus berlari kesana-kemari.

Nah, sekarang coba mangsa si anjing ini Anda hilangkan dari bayangan Anda, maka yang terlihat adalah hanya seekor anjing yang lari kesana kemari tanpa terlihat apa yang ia sedang kejar.
Dan seperti itulah terkadang pandangan sebagian orang mengenai ide bisnis MLM ini, karena yang dikejar dari bisnis tersebut sesungguhnya adalah impian (dream) seseorang yang memang tidak terlihat.

Untuk sukses dalam ide bisnis berbasis jaringan yang oleh orang banyak lebih dikenal dengan istilah bisnis MLM ini Anda haruslah bisa konsisten dalam menjalankan dan mengembangkan bisnisnya. Hal ini karena biasanya sebuah jaringan hanya bisa dibangun jika secara terus menerus dibentuk. Jika seandainya Anda berhenti atau meninggalkan jaringan Anda ditengah jalan, maka kemungkinan besar yang terjadi adalah Anda harus memulainya lagi dari awal untuk membentuk dan membangun jaringan Anda kembali.


bisnis network marketingDan biasanya tahun pertama Anda dalam bisnis networking (MLM) sangat menentukan apakah Anda bisa bertahan di bisnis berbasis jaringan tersebut atau tidak. Ditahun pertama pula Anda bisa melihat dan memperkirakan ide bisnis networking Anda kedepan seperti apa dan sebesar apa. Jadi tahun pertama Anda sebaiknya digunakan dan dimanfaatkan dengan baik untuk membangun pondasi bisnis MLM Anda yang kuat. Salahsatunya yang paling penting adalah mempelajari dan menguasai bisnis Anda sendiri.

Anda mungkin akan membutuhkan alat bantu usaha serta panduan-panduan dalam menjalankan ide bisnis MLM anda ini. Panduan ini bisa berupa sebuah sistem kerja yang biasanya akan dijadikan patokan untuk dikerjakan setiap harinya oleh para pebisnis MLM. Sistem kerja ini seharusnya bisa menjadi acuan untuk dilakukan setiap harinya hingga membentuk sebuah kebiasaan untuk mencapi sebuah target atau goal yang diinginkan.

Sebagai penutup saya ingin mengatakan bahwa memang benar dalam bisnis MLM Anda akan mencari uang. Namun sebaiknya dalam menjalankan ide bisnis MLM ini arahkanlah tujuan Anda untuk membantu orang lain untuk sukses seperti Anda ataukah seperti leader-leader Anda di bisnis MLM. Selain itu sebagai mitra bisnis, bantulah mereka (downline Anda) dengan cara memberi solusi terhadap masalah-masalah yang mereka hadapi. Dengan mengedepankan tujuan Anda untuk membantu orang lain ini, maka percayalah, dalam bisnis MLM uang akan datang dengan sendirinya.
Nah demikian lah penjelasan semoga bermanfaat .

Related Posts:

0 Response to "MLM bisnis idaman"

Post a Comment