tips mujarab mendapatkan pelanggan di bisnis online

CARA UNTUK MENDAPATKAN PELANGGAN DI BISNIS ONLINE

banyak yang mengatakan bahwasannya menjalankan bisnis di online sangat mudah dan sangat, padahal untuk menjalankan bisnis di internet memiliki banyak tantangan tersendiri yang harus kita hadapi, pengelolahan yang sangat mudah sehingga banyak sekali orang yang menjalankan bisnis online. berbagai macam jenis produk bahkan jasa kini semua ada dipasarkan secara online, dan membuat persaingan sangat ketat.

walaupun persaingan bisnis di online sangat ketat, kita jangan lupa dengan tujuan awal kita untuk menjangkau target pasar yang lebih luas. dan bahkan kita bisa melampaui kemampuan pesaing kita di bidang lain asal kita betul-betul niat menjalankan bisnis tersebut.

anda bisa mengatasi persaingan tersebut dan bisa mendapatkan pelanggan online yang banyak, pelajari dulu trik-trik nya sebagai berikut :


       1. Informasi  yang akurat dan bisa menarik perhatian

Penataan dalam akun media sosial harus tepat dan menarik untuk menjadi salah satu daya tarik bagi bisnis online anda, para pengguna internet dan media sosial pun tentunya akan merasa tertarik bila anda memajang photo-photo produk yang keren berikut keterangan, kegunaan dan fungsi suatu produk tersebut. karena sesungguhnya penampilan dan keterangan tersebut di akun media sosial / webside anda adalah pengganti etalase toko bisnis anda di dunia online.


      2. Berikan kesan yang nyaman berbelanja bagi para pelanggan online anda
Semua orang pasti tidak akan langsung percaya dengan kredibilitas sebuah bisnis online, maka untuk menumbuhkan kepercayaan dan loyalitas untuk para pelanggan anda jadi berikanlah kesan berbelanja online yang menyenangkan, bisa dipercayai dan harus berkualitas bagi pelanggan anda karena pembeli itu adalah raja, jadi kalau kita bisa membuat dia senang berbelanja di bisnis online anda, maka dia akan betah untuk tetap berbelanja di bisnis anda tampa memandang di tempat bisnis lain.

maka mulailah dengan melakukan packing yang rapi serta waktu yang tepat saat penggiriman, setelah itu minta pelanggan anda memberikan kesan dan masukan kepada anda untuk kemajuan bisnis anda,  lalu testimonikan dan ungkapkan semua kepuasan yang di rasakan pelanggan anda tentang bagusnya bisnis anda untuk menarik perhatian calon pelanggan yang lain.


      3. Promosi kan Diskon produk yang anda pasarkan
Semua orang pastinya sangat menyukai yang namanya diskon produk, penawaran spesial dan potongan harga terutama pelanggan online tetap anda, jadi berikanlah informasi yang sangat menarik mengenai penawaran spesial dan diskon produk yang anda selenggarakan. dan jangan lupa untuk mencantumkan informasi yang tepat mengenai ketentuan promo tersebut agar tidak terjadi beda persepsi antara anda dengan pelanggan online anda.


      4. buatlah konten yang menarik di bisnis anda
Calon pelanggan dan pengguna media sosial pasti akan bosan dengan kegiatan yang hanya menyajikan konten berbau promosi dan penjualan saja. jadi cobalah untuk menyisipkan konten-konten yang menarik agar pelanggan anda semakin betah di bisnis anda.

cobalah untuk bergabung/menjalin kerja sama dengan komunitas online, agar kita bisa memperoleh kesempatan untuk mempelajari tren baru yang sedang populer di masyarakat. contohnya, bila anda memiliki bisnis pakaian /sepatu pria, sisipkan saja konten-konten mengenai jenis-jenis sepatu dan pakaian tren sekarang yang ada di dunia, sejarah perkembangan produk tersebut, serta beragam konten unik lainnya. pasti dijamin calon pelanggan anda akan merasa tertarik dan menanti konten-konten anda yang lain.


      5. Aktif berkontribusi di komunitas online
Kontribusi secara aktif dalam komunitas online yang besar akan membantu kita untuk mempromosikan produk-produk yang ada dibisnis anda. akan tetapi ingatlah bahwa komunitas tersebut bukan hanya sekedar wadah promosi bagi bisnis anda, jadi dengan anda bergabung di komunitas online, kita bisa memperoleh kesempatan untuk mempelajari tren yang sedang populer di masyarakat.

banyak trik-trik yang sangat perlu anda pahami agar bisnis online anda dapat memperoleh banyak pelanggan baru. jadi jangan pernah menyerah dan bosan untuk berinovasi dan mencari tahu pengenai penggunaan media sosial yang sedang tren di masa kini. karena banyaknya pengguna aktif di suatu media sosial bisa menjadi lahan keuntungan bagi kita untuk memulai mempopulerkan bisnis online kita.


sekian informasi yang bisa saya sampaikan, tak ada salah nya untuk kita mempelajari perkembangan dan penggalaman bisnis lain yang ada, supaya kita bisa memperluas wawasan dan referensi tentang bisnis online. good luck

Related Posts:

0 Response to "tips mujarab mendapatkan pelanggan di bisnis online"

Post a Comment